Kanak kanak 10 Tahun Selamatkan Pasangan Suami Isteri di Laut

FLORIDA - Seorang kanak-kanak berusia 10 tahun menjadi pahlawan bagi pasangan suami istri (pasutri) di Amerika syarikat . Kanak-kanak itu berhasil menyelamatkan pasutri yang hampir saja tenggelam di laut.

Richard Brown yang bekerja sebagai instruktur kano, sedang berada di laut bersama dengan isterinya, Sue Taffler. Saat itu keduanya tengah asyik melakukan olahraga kano, ketika perahu yang digunakannya bermasalah. Kano tersebut tiba-tiba saja bocor dan dalam sekejap dipenuhi dengan air.

Tidak banyak orang yang menyedari apa yang dialami oleh pasutri itu. Tetapi kanak-kanak bernama Stuart Crang itu menyedarinya. Saat kejadian berlangsung, dia  sedang  memancing di atas perahunya. Melihat pasutri itu dalam bahaya, Stuart pun langsung menghampirinya mereka.

Stuart kemudian mengikatkan tali ke kano yang digunakan oleh pasutri nahas itu. Dia  pun menarik pasangan itu ke tempat yang selamat. Gelombang laut diketahui cukup tinggi saat kejadian berlangsung, tetapi Stuart tetap tenang menarik pasutri tersebut hingga selamat. Ayahnya pun membantu Stuart saat sudah berada di daratan.

Menjadi penyelamat sudah mengalir di darah Stuart. Ayahnya dahulu tergabung dalam tim SAR dan begitupun kakeknya. Ketika ditanya mengapa dirinya melakukan tersebut, Stuart hanya menjawab, "karena saya di lokasi kejadian dan mereka sedang dalam bahaya."

"saya akan melakukannya lagi. Ini sudah mengalir di darah saya," tutur Stuart, seperti dikutip Amazing News, Jumat (10/8/2012).(faj)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cun blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger